Basis Pelanggan Tumbuh 25%, StickEarn Terus Maksimalkan Zoho CRM

StickEarn menggunakan software CRM Zoho

Apa itu StickEarn?

StickEarn adalah sebuah perusahaan startup teknologi periklanan asli Indonesia. Dengan solusi inovatifnya, StickEarn memiliki aset iklan cerdas di beragam moda transportasi, iklan luar rumah (Out of Home/OOH), dan periklanan digital dalam ruangan.

StickEarn memposisikan dirinya sebagai penggerak dalam lanskap periklanan Indonesia, membantu pemilik ruang iklan menjual spot iklan mereka dengan lebih efektif.

Bagi pengiklan, teknologi terprogram seperti yang StickEarn tawarkan memberikan informasi mendalam tentang spot iklan mana yang paling efektif dari segi lokasi dan anggaran. Hal ini tentu memudahkan pengiklan dalam memilih titik iklan yang lebih sesuai dengan target mereka.

Tantangan

Sebagai pemain baru di pasar periklanan Indonesia, StickEarn fokus pada peningkatan teknologi dan mengedukasi pasar tentang pendekatan periklanan yang mengutamakan teknologi.

Blog terkait:

“Menembus pasar OOH, ketika ada teknologi periklanan baru, bisa menjadi sangat menantang di sini,” kata Stanley Chrislie, Head of Revenue Operationsn StickEarn.

Seiring dengan berkembangnya bisnis mereka, penting bagi StickEarn untuk memiliki visibilitas terhadap jalur penjualan mereka.

Software CRM yang sebelumnya mereka gunakan hanya mampu mencatat informasi dan pendapatan pelanggan. Dengan proses penjualan yang rumit, StickEarn membutuhkan solusi dengan lebih banyak fitur.

“Kami mencari solusi yang memungkinkan kami melihat matriks penjualan secara detail dan mengidentifikasi di mana hambatannya, apa yang bisa ditingkatkan,” kata Stanley.

"Dengan detail ini, kami juga dapat meningkatkan perencanaan bisnis dan manajemen tim. Kami tidak memiliki visibilitas ini sebelum menggunakan Zoho CRM."

Solusi software CRM Zoho

Zoho CRM kini menjadi sentral proses tim penjualan di StickEarn. Beberapa bidang utama yang telah mereka atasi dengan software CRM ini meliputi:

1. Analisis dan pelaporan

Bagi StickEarn, salah satu kekuatan Zoho CRM terletak pada kedalaman data yang mampu disediakannya. Ini membantu tim penjualan memperkirakan penjualan dan melaporkan hasil secara akurat.

Tim penjualan StickEarn juga dapat memperbarui detail pelanggan saat bepergian menggunakan antarmuka seluler Zoho CRM, untuk memastikan informasi pelanggan selalu terbarukan.

Di sisi manajemen perusahaan, mereka pun memiliki akses yang mudah ke data CRM dari modul Analytics, dengan dasbor khusus untuk melihat data penting secara real time.

“Yang membuat kami senang adalah kedalaman datanya,” kata Stanley.

“Kami bisa bekerja lebih baik karena kami bisa mengukur semuanya secara detail. Jadi, tim kami bisa mengambil keputusan berdasarkan data,” lanjutnya.

2. Manajemen pelanggan

Setelah menggunakan Zoho CRM selama lebih dari dua tahun, tim StickEarn menemukan fungsi tambahan untuk kebutuhan datanya.

Selain melacak sales pipeline, catatan di software CRM ini juga merupakan sumber daya berharga untuk membuat inisiatif marketing dan retensi pelanggan StickEarn.

"Misalnya, ketika ada masalah dengan klien, tim operasional dapat memberikan informasi penting tentang klien, masalahnya, berapa kali mereka berurusan dengan perusahaan, dan detail penting lainnya. Hal ini memungkinkan tim penjualan untuk mengambil tindakan yang tepat dan menyiapkan tanggapan yang relevan selama pertemuan dengan klien,” kata Stanley.

3. Alur kerja dan peningkatan proses

StickEarn menggunakan alur kerja dan Blueprint untuk mengotomatisasi proses penjualan. Blueprint memungkinkan tim mengedit proses penjualan dengan editor visual dengan mudah, memungkinkan software CRM memandu pengguna melalui tindakan yang diperlukan di setiap tahap proses penjualan.

Hal ini membuat proses penjualan berjalan mulus dan konsisten, baik bagi karyawan baru maupun tim lama. Dengan Blueprint, proses penjualan seperti tindak lanjut penjualan diotomatisasi, sehingga membebaskan tim untuk fokus membangun hubungan pelanggan.

Sebagai perusahaan teknologi, StickEarn selalu tertarik untuk memanfaatkan sepenuhnya solusi perangkat lunak mereka. Perusahaan ini memiliki tim khusus yang terdiri dari "Sales Enablers" yang fokus pada administrasi internal dan mengeksplorasi software CRM serta alat lainnya secara maksimal.

Mereka bertanggung jawab untuk memaksimalkan kemampuan sistem tersebut, memberikan pelatihan bagi karyawan baru, dan membantu semua orang mendapatkan informasi terkini tentang fitur-fitur terbaru.

Baca juga:

Manfaat dan ROI

StickEarn kini menjadi pemain kunci di industri periklanan Indonesia, dan Zoho telah menjadi mitra dalam pertumbuhan bisnisnya dengan memungkinkan perusahaan mengelola jalur penjualannya secara efektif, mengonversi leads, dan mengotomatiskan alur kerja.

Tim StickEarn kini lebih mampu fokus dalam mengidentifikasi peluang strategis dan membina hubungan yang tak terlupakan dengan pelanggan.

Sejak menerapkan Zoho CRM, basis pelanggan StickEarn telah tumbuh sebesar 25%. Perusahaan kini siap mewujudkan misinya dalam mendemokratisasi OOH dengan menghubungkan lebih dari 10.000 aset ruang iklan ke platform terprogramnya yang bernama Playlog.

StickEarn berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak kemampuan otomatisasi di Zoho CRM dan memanfaatkan workflow dan Blueprint secara lebih efektif, memungkinkan tim mereka untuk fokus pada pengalaman pelanggan dan terus mengembangkan bisnis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kode bahasa komentar.
Dengan mengirimkan formulir ini, Anda setuju dengan pemrosesan data pribadi sesuai dengan Kebijakan Privasi.

Postingan Terkait